Rabu, 03 Maret 2010

EXPOSE AURAT WANITA oleh : SAM EDY YUSWANTO

Mengekspose Aurat Wanita
-- by. Sam Edy Yuswanto --

(telah dimuat di Surat Pembaca SUARA MERDEKA, tgl 19 Januari 2010)


Akhir-akhir ini kita bisa saksikan para presenter wanita di berbagai stasiun televisi swasta lebih berani membuka auratnya. Mereka merasa nyaman-nyaman saja (tanpa merasa risih) saat mengenakan busana yang memperlihatkan sebagian belahan dada mereka.

Mungkin banyak dari kalangan artis yang menganggap itu sebuah ajang mengekspresikan diri. Sepertinya kurang afdol jika mereka, para selebriti wanita itu tak mengekspos bagian tubuh sensitifnya.

Saya dan beberapa teman hanya ingin menyampaikan bahwa kami merasa risih dan malu dengan fenomena ini. Budaya berbusana yang sudah kadung kebablasen ini amat sangat membahayakan jika ditiru oleh para generasi muda, karena hal tersebut bisa memicu terjadinya kasus pelecehan seksual pada perempuan.

Sudah menjadi kewajiban pemerintah dan khususnya MUI mengambil sikap dalam menyoroti masalah moral bangsa ini. Bukannya ingin membatasi kebebasan berekspresi. Tapi lebih kepada mempertahankan budaya kita yang terkenal menjunjung tinggi nilai-nilai kesantunan dan kebersahajaan.

Sam Edy Yuswanto
Anggota FPK (Forum Penulis Kebumen)
Purwosari RT 1 RW 3, Kebumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar