Selasa, 02 Maret 2010

PERTEMUAN FPK DENGAN REDAKSI SUARA MERDEKA

PERTEMUAN FPK DENGAN REDAKSI SUARA MERDEKA

Dengan dihantar oleh Sdr.Komper Wardopo Koordinator Suara Kedu SM, hari Senin tgl.1 Maret 2010, berangkatlah Pegiat Forum Penulis Kebumen yakni : Sdr. Ambijo. M.Syahri Nurwahab dan Sabit Banani untuk silaturahmi dan menemui Redaksi Suara Merdeka di Kantor Jl. Kaligawe Raya Km 5 semarang.

FPK ditemui oleh Bapak Eko Hari Mujiharto selaku Sekretaris Direksi dan Bpk Cocong Arief Priyono selaku pengasuh Rubrik Wacana Nasional dan Wacana Lokal. Kedua beliau menerima dengan baik atas kunjungan FPK yang bermaksud ingin menyampaikan ganjalan hati yang dirasakan oleh Anggota FPK bahwa beberapa kali mengirim naskah wacana local / surat pembaca, ada yg 13 kali, 5 kali dan sebagainya sampai saat ini belum muncul dimuat di Suara Merdeka. Tampaknya wacana lokal didominasi oleh para penulis Pantura. Untuk itu FPK mohon dengan sangat lagi hormat kiranya wacana lokal dari Jateng bagian Selatan terutama dari Kebumen dapat diselang seling bisa dimuat sebagai curah wawasan dan harapan adanya peningkatan pembangunan wilayah di Kab. Kebumen . Hal ini dijawab langsung oleh Pak Cocong tidaklah Wacana Lokal didominasi oleh Pantura dan tidak pula memberikan keistimewaan penulis bergelar sarjana, siapapun dapat dimuat asala menarik dan aktual. Usul FPK akan diperhatikan demi keberimbangan kemajuan wilayah Jateng dan juga demi mendukung tumbuhnya penulis lokal yang baik dan handal dimasa depan. Kalau bukan SM siapa lagi.

FPK juga mengutarakan harapan, jika memungkinkan halaman 7 bebas dari iklan, yang tampaknya sangat mengurangi ruang rubric wacana local dan surat pembaca / gagasan yang sebetulnya secara de facto halaman 7 adalah lembar yang selalu dicari para pembaca pada kesempatan pertama. Disampai-kan pula adanya rencana FPK dengan segenap anggota dan pecintanya akan berkunjung ke Redaksi untuk melihat proses penyusunan berita / isi surat kabar dan pencetakannya . Kunjungan bisa disetujui asalkan bukan pada hari Sabtu dan Minggu, sedangkan halaman 7 belum bisa bebas dari iklan seiring dengan adanya permintaan khusus si pemasang iklan yang minta khusus di halaman 7. Sebuah dilemma yang cukup rumit bagi perusahaan dimana pemasang iklan juga penting disisi lain keinginan pembaca juga perlu dipertimbangkan. Soal ini redaksi mohon maaf untuk dapat dimaklumi.

Pertemuan diakhiri dengan makan siang bersama dengan santai dan Redaksi berterima kasih atas kunjungan FPK yang mana Redaksi dapat mengetahui dimana kiranya yang masih ada kelemahan dan kekurangan sehingga dimasa mendatang kesemuanya dapat dipenuhi demi kepuasan semua pihak.

Kebumen, 2 Maret 2010

M.SYAHRI NURWAHAB
Forum Penulis Kebumen
HP. No. 085291063692

Tidak ada komentar:

Posting Komentar