Senin, 15 Februari 2010

KEGIATAN BULANAN FPK & PENGUMUMAN HASIL LOMBA MENULIS

Lintas Profesi Ikuti Diskusi Menulis

Menulis di media cetak makin banyak peminatnya. Siapa pun dia, tak pandang latar pendidikan sebetulnya bisa saja menuangkan ide maupun gagasannya dalam lembar-lembar surat kabar, tabloid ataupun majalah. Sepanjang memenuhi persyaratan teknis seperti kaidah jurnalistik juga karakter maupun ragam bahasa selingkung media bersangkutan. Tentu masih ditambahai persyaratan lain, misalnya tema yang diangkat harus aktual serta harus memberi unsur pencerahan kepada masyarakat.

Itulah beberapa materi yang mengemuka dalam diskusi bulanan Forum Penulis Kebumen (FPK) pada Minggu (14/02) kemarin. Acara yang diselenggarakan di Taman Baca Masyarakat (TBM) Sanggar Candra Buana, Jalan HM. Sarbini 40 Kebumen itu dihadiri sekurang-kurangnya 20 orang peminat kegiatan tulis-menulis di seputar Kota Kebumen dan sekitarnya, meliputi beragam profesi seperti guru, wiraswasta, pelajar, dan mahasiswa.Undangan disebar melalui sms dan juga email.

Dalam forum yang digelar lesehan, turut diumumkan pula pemenang lomba menulis di media cetak bagi warga Kebumen yang diselenggarakan oleh FPK bekerja sama dengan Smart English Course dan TBM Sanggar Candra Buana. Kegiatan ini merupakan kepedulian FPK untuk ikut memperingati HUT Kab.Kebumen yang ke 74 dan sekaligus menyongsong HUT Suara Merdeka yang ke 60.

Setelah melalui proses pengundian, keluar sebagai pemenang yakni Dra. Rustriningsih, M.Si.( Wagub Jateng ) yang menulis di rubrik Wacana Nasional, Mujiono asal Pejagoan, Siti Khotimah warga Desa Mangli, Kuwarasan, kemudian Sam Edy Yuswanto dari Desa Purwosari, Puring, masing-masing menulis di kolom Surat Pembaca serta terakhir dr. Prio Nurono menulis di Wacana Lokal. Semua tulisan termuat di Harian Suara Merdeka, antara 25 Desember 2009 hingga 25 Januari 2010. Bagi para pemenang diberikan bingkisan yang bisa diambil di Sekretariat FPK, Jalan HM. Sarbini 40 Kebumen pada jam kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar