Rabu, 13 Januari 2010

Bapak Syahri yth,

Pertama saya mengucapkan SELAMAT ATAS ONLINENYA FORUM PENULIS KEBUMEN ini.

Mudah-mudahan Forum ini bisa bermanfaat untuk memajukan Kota atau kabupaten Kebumen pada khususnya dan bermanfaat bagi seluruh Indonesia pada umumnya.

Melalui blog ini, Bapak bisa pergunakan sebagai alat untuk menyampaikan kritik, masukan dan berbagai hal yang bersangkut paut dengan kemasyarakatan, membuka pandangan terhadap iptek yg terus berkembang, segala macam hal bisa ditulis di blog ini, jangan lupa Pak, manfaatkan pula blog ini untuk menghasilkan uang ( Monetized Your Blog )

Hal-hal yang kiranya masih perlu dilengkapi adalah tampilan visual disamping tulisan, Bapak bisa memilih template yang sesuai dengan isi Blog Bapak, foto & gambar juga bisa menjadikan Blog milik Bapak menjadi Sedap dipandang dan juga si pembaca menjadi berminat untuk membaca kembali tulisan-2 Bapak. Silahkan ikuti petunjuk berikut : Login ke Blog Bapak --> pilih layout --> pick new template ( silahkan pilih template yg Bapak suka ada banyak pilihan ).

Dengan Banyaknya pembaca, pemberi komentar dsb akan meningkatkan traffic Blog milik Bapak ini, semakin banyak pengunjung semakin baik, Iklan-iklan yg Bapak pasang akan banyak yg melihat dan disinilah istilah "monetize" muncul.
Bapak bisa bekerja sama dengan beberapa pengiklan seperti Amazon.com, Google adsense, adsensecamp, kumpulbloger, dan masih banyak lagi. bapak juga bisa memasang banner bisnis online yg Bapak ikuti seperti SFI baner, Tripleclicks banner dsb.
Untuk menambahkan banner silahkan ikuti petunjuk berikut : login ke blog --> pilih layout ( silahkan sekalian modifikasi/ atur tampilan layout blog yg Bapak milik dg fasilitas drag & drop ) --> untuk menampilkan banner klik pada add gadget --> tambahkan gadget "html/javascript" --> isikan judul (optional) untuk isinya silahkan coba Bapak isikan Gateway SFI milik Bapak pilih banner yg sesuai dengan posisi peletakannya di layout tsb :
silahkan pilih disini : https://www.sfimg.com/Resources/OppBanners.sfi cukup copy html codenya saja dan pasang di gadget yg baru dibikin.

Saya berterima kasih atas undangan Bapak untuk ikut mengisi Blog Ini, tetapi saya rasa saya belum bisa menulis semacam editorial sebagus tulisan-tulisan Bapak.
Oh ya, untuk dapat ikut menulis/ mengisi blog ini Bapak harus melakukan setting pada blog Bapak untuk dapat di isi oleh orang lain : silahkan ikuti petunjuk berikut :
Login ke blog Bapak tersebut --> pilih menu setting --> pilih Permission --> silahkan tambahkan user / email yg boleh menjadi author di tempat Bapak.

Jangan lupa untuk memperkenalkan blog baru milik Bapak ini kepada orang lain, untuk menjadikan blog Bapak menjadi mesin penghasil uang, diperlukan banyak pengunjung / trafik, untuk itu Bapak perlu memperkenalkan Blog Bapak tersebut agar dikenal orang, mudah dikenali karena unik, tampilan yang baik dan isi yg bagus dan memiliki kata kunci " keyword " untuk dapat mudah dikenali.

Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses, Saya salut dengan Bapak yang masih ingin belajar terus walaupun yg Bapak hadapi ini adalah dunia Baru.


Salam Hormat Saya

Bayu Tri R

Pada 11 Januari 2010 12:40, syahri kebumen <noreply+01263209569081772620@google.com> menulis:

1 komentar:

  1. Terima kasih sekali mas Bayu atas saran-sarannya.Sudah sy undang teman lain untuk ikut bergabung.

    BalasHapus