Selasa, 05 Januari 2010

Pertemuan FPK

Pertemuan Forum Penulis Kebumen diselenggarakan tiap Ahad ke 2 tiap bulannya, dihadiri oleh pengurus dan anggotanya yang rata-rata mencapai 10 orang lebih. Didalamnya dibahas tata cara penulisan dan pembacaan apa saja tulisan yan telah berhasil dimuat di Suara Merdeka, Kompas, Radar Banyumas, Annida dan lain-lain. Ada Surat Pembaca, Wacana Lokal, Tips dan juga cerpen.

Disamping itu juga diadakan tanya jawab bagi para pemula yang ingin tahu lebih rinci tentang cara menulis yang baik dan cepat dimuat. Mengingat banyak juga peserta dari siswa SLTA yang merupakan pembaca setia Taman Bacaan Sanggar Candra Buana milik Pak Ambijo sang Ketua FPK yang sudah cukup dikenal di daerah Kebumen. Mereka antusias mengikuti pertemuan dengan harapan ingin juga menulis sebagai penyaluran bakat dan hobi, sukur-sukur bisa menjadi penulis terkenal.

Untuk sekedar menghilangkan rasa haus kepada anggota yang sudah berpenghasilan diminta kontribusi sebesar Rp. 10.000,- dan bagi pemula serta pelajar yang belum produktif tidak dipungut apapun alias gratis.

Pertemuan dari bulan Agustus sampai dengan bulan Desember 2009 berjalan cukup lancar bahkan pada saat Idul Fitri diadakan pula silaturahmi bertempat di rumah Mas Suprayitno Sekretaris FPSP Semarang yang kebetulan asli Desa Prasutan Kec.Ambal yang juga dihadiri oleh Mas Komper Wardopo Koordinator PWI Kedu yang sekaligus penanggungjawab konten Suara Kedu.

Walaupun ada yang hanya sekali datang namun hal ini tidak mengurangi semangat para pegiat FPK untuk selalu berkumpul dan berkumpul demi meraih masa depan.

Kebumen, 3 Januari 2010.
M.Syahri Nurwahab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar